Home » , , , » Cara Berkomunikasi Dengan Pacar

Cara Berkomunikasi Dengan Pacar

Posted by CB Blogger

Cara Berkomunikasi Yang Baik Dengan Pacar
Cara Berkomunikasi Dengan Pacar - Seperti yang kita semua ketahui, komunikasi adalah satu kunci yang paling menentukan hubungan Anda dengan pasangan, jika cara komunikasi Anda sekalian buruk, maka hubungan Anda pun bisa menjadi runyam dan berakhir dengan pertengkaran. Komunikasi yang buruk bisa menyebabkan adanya salah paham yang berujung pada berakhirnya hubungan. Tentu Anda tidak mau seperti itu bukan? Jika Anda tidak mau hal tersebut terjadi maka sebaiknya Anda perlu mengetahui cara berkomunikasi dengan pacar yang baik dan benar, sehingga bisa diterima dua belah pihak tanpa terjadi salah pahan ataupun keributan.


Jika pada kesempatan yang lalu Cara Cari Jodoh telah membahas mengenai Cara Menghadapi Pria Egois, pada kesempatan kali ini kami ingin membahas mengenai bagaimana cara berkomunikasi dengan pacar agar hubungan Anda tetap langgeng dan berakhir pada pernikahan yang tentunya Anda harapkan.

CARA BERKOMUNIKASI DENGAN PACAR


Berkomunikasi merupakan salah satu cara terbaik dalam membina hubungan Anda dengan pasangan Anda. Maka dari itu berkomunikasilah yang baik dengan pacar Anda. Berikut beberapa cara berkomunikasi dengan pacar yang perlu Anda ketahui :

Cara berkomunikasi dengan pacar yang pertama ialah lihat suasana hati nya. Pertama-tama, Anda harus pandai membaca suasana hati pasangan Anda, jangan sampai pasangan sedang banyak masalah, atau dia sedang sakit atau dia sedang marah  Anda palah mengajaknya berbicara masalah yang serius dan harus banyak berpikir. Hal tersebut sebaiknya dihindari karena berkomunikasi secara serius bisa jadi berakhir dengan pertengkaran. Tunggu lah hingga suasana hatinya membaik dan bisa diajak berkomunikasi yang baik pula, sehingga solusi dan hubungan yang baik dapat tercipta.

Cara berkomunikasi dengan pacar yang kedua ialah utarakan yang ingin Anda katakan dengan baik-baik. Mulai utarakan maksut Anda dengan baik dan tidak langsung mengarah pada akar persoalan sehingga tidak mengejutkannya. Atau jika Anda hanya ingin sekedar ngobrol santai ya buatlah suasana menjadi santai tanpa harus membuat kata-kata yang bisa memancing emosi seperti rasa cemburu atau salah paham.

Cara berkomunikasi dengan pacar yang ketiga ialah biarkan dia bertanya dan berpendapat. Tentu Anda ingin dia membalas pembicaraan Anda tersebut bukan? Maka berilah dia waktu untuk berpikir, bertanya dan berpendapat sehingga komunikasi dua arahpun terjaling. Balaslah pertanyaan dia dengan santai dan tidak menciptakan suasana tegang.

Cara berkomunikasi dengan pacar yang keempat ialah Anda harus mau menjadi pendengar. Selain Anda sebagai pembicara, Anda juga harus mau mendengar jika dia mempunyai masalah atau dia sedang merencanakan sesuatu. Pendengar yang baik bukan hanya sekedar mendengarkan dan menerima saja setiap ucapannya, namun diharapkan Anda juga bisa memberinya pendapat dan saran yang dia perlukan.

Cara berkomunikasi dengan pacar yang kelima ialah jika ada sanggahan atau pendapat yang berlainan, sampaikan maksut dan tujuan Anda secara jelas, jujur dan gamblang supaya semuanya bisa terbuka dan tidak ada yang ditutupi sehingga solusi yang dicari juga semakin mudah didapatkan.

Demikian beberapa cara berkomunikasi dengan pacar yang benar dan baik, tujuan dari berkomunikasi yang baik ialah membina suatu hubungan yang baik dan diharapkan mampu mendapatkan solusi disetiap permasalahan yang sedang terjadi tanpa harus bertengkar dan saling menyalahkan. Terimakasih.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts